15 Juli 2009

hati-hati penipuan berkedok telkom

saat ini banyak sekali modus penipuan yang muncul, diantaranya yang paling sering adalah penipuan dengan memanfaatkan fasilitas sms yang menyatakan bahwa kita mendapatkan hadiah dengan syarat harus menyetorkan sejumlah uang atau memberikan no rekening terlebih dahulu.

namun yang terbaru sekarang adalah dengan menelpon langsung ke rumah kita.

hal ini baru saja saya alami hari minggu tanggal 12 Juli 2009.
ceritanya saat itu pada pukul 13.00 saya mendapat telepon dari seseorang yang mengatakan bernama dede, dia bilang bahwa saya telah memenangkan hadiah satu buah motor mio soul dari hasil pengundian telkom bagi-bagi rezeki yang akan disiarkan oleh trans 7.

untuk konfirmasi hadiah, saya diharuskan menghubungi seseorang yang mengaku bernama haji hermawan. setelah saya menelpon orang tersebut dia bilang bahwa saya benar mendapatkan hadiah dari telkom dan tidak dikenakan biaya apapun karena pajak sudah ditanggung PT. Telkom

saat itu saya tergiur, dan mulai memperhatikan ucapannya dengan serius. kecurigaan saya kembali muncul ketika dia menyuruh saya membeli voucher simpati seharga Rp. 600 rb untuk digunakan sebagai syarat pengambilan hadiah, itu pun katanya nanti akan di ganti oleh pihak telkom.

singkat cerita saya langsung saja memutuskan telpon saya dengannya tadi dan langsung menghubungi 147 dan pihak trans tv, ternyata benar dugaan saya, kedua pihak berwenang tersebut tidak membenarkan adanya pembagian hadiah pada tanggal 12 Juli 2009.

fuuhh,,
untung saja saya tidak tertipu, buat orang-orang yang merasa saya sebutkan di atas,,,,kaaciiaaaannnn dech loe..emang enak penipuannya gagal,,

masa saya sekolah tinggi-tinggi..(di atas genteng soalnya,,makanya tinggi) masih bisa ketipu sama yang begituan. buat masyarakat pembaca semua berhati-hatilah, selalu berpikir tenang sebelum bertindak, jangan terburu-buru nafsu, walaupun pada awalnya penipu itu terdengar sangat meyakinkan.

terima kasih

0 komentar: